Kamis, 15 April 2010

Break Dulu.. Sambil Baca Motivasi Ini Pasti Ngecharge lagi :)

Beberapa motivasi dari para leader dbcn niy... wajib di baca loh...
buat mompa semangat :)

Apa yang salah dengan diriku ....

Beberapa hari lalu ada seseorang yang marah padaku, katanya :”feb, boong banget sech loe… ups kaget bok.” gw dibilang bohong….
emang sich dia marah ke akunya di email xixixi… trus lanjutnya …. kamu bilang bisnis kamu ini bisa bikin aku punya penghasilan tambahan, punya penghasilan baru dan ga cuma jadi ibu bekerja biasa… ku punya beribu mimpi begitu kamu ngomong dan akhirnya aku bergabung… tapi apa nech, dah 5 bulan lebih gw jalanin ga ada hasil tuch….. dst (ga usah gw ceritain semua ya boook….. hehehe paiiiit dimarahin)
terus terang sampai saat ini aku belum balas email itu, waduh feb kenapa? takut ya???? wakakakaenggak dear, ku cuma lagi ngumpulin question mark koq aku bisa berhasil dia tidak yak? yang salah gw sebagai leader kah???
Finally aku dapat jawabannya…. mau tahu ??? (semoga kamu baca ya sayangku) dan jawaban ini juga buat semua partnerku yang selama ini maybe sebenarnya dihatinya ada rasa…. mimiiiiiiiiiiiiii koq aku ga naik naik pantatnya? mimi koq aku stuck disini aja…..sayangku, sebelum aku memberi jawaban…. ku punya beberapa pertanyaan.

Dijawab masing - masing ya…
1. Tiap bulan berapa bp yang bisa kamu hasilkan?
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : 300 - 400 bp

2. Tiap bulan berapa katalog yang kamu investasikan?
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : 40 – 50 katalog (tidak termasuk flyer promo produk)

3. Tiap bulan pernah nyebar flyer pribadi ga? (klo ya berapa?)
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : iya donk, 300 – 500 lembar per bulan

4. Berapa kali kamu cerita dan berkata : hei, i’m oriflamers and i’m dBCN
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : every breath that i take say that

5. Berapa kali kamu ikut training – training yang diadakan oriflame or d’BCN sejak bergabung?jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : hmmmmm, minimal sebulan pernah dech sekali

6. Berapa kali kamu nyolek upline – leader kamu? Cuma sekedar say hi dan finally dapat ilmu baru?
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : klo ga nyolek sehari rasanya gatal – gatal (hahaha, maap eyang eyang uplineku)

7. kemana aja kamu dah beriklan secara online?
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : facebook – kliksaya.com – iklan gratis sampe berbayar.

8. siapa aja yang kamu manfaatin untuk bisa beriklan?
jawaban kamu : ……………………..……………………..
jawabanku : tukang parkir – tukang koran – bibik cuci – sekolah anakku – sampe suami hahaha (sori pipi)

9. kamu pake oriflame ga sich? Pernah buka milis ga? Pernah buka forum dan web yang dikasih ga? Pernah baca ebook ga? (klo akhirnya jawaban kamu enggak) Stop…. leaved this bussiness now.

Hanya 9 pertanyaan mudah kan? Sekarang, bandingkan jawaban kamu dengan jawabanku….. kalau sudah sama dan kamu masih belum berhasil juga??? Kamu boleh maki – maki aku, pukulin aku atau aduin ke polisi sebagai tukang tipu juga boleh hehehehe (wow segitunya kah? Hahaha)
Bisnisku bukan bisnis instant sayang… gabung dan duduk diam manis dan menunggu berkat dari Tuhan??? Wow…. jangan mimpi dech say hehehe…. aku memang pemimpi – apa yang aku raih saat ini berawal dari mimpi – mimpiku yang terpendam…diiringi dengan usaha
Tapi mimpi tanpa usaha hanyalah mimpi …

Like Dom – Helder Camara said : “When we are dream alone it’s only a dream – when we are dreaming with others it’s the beginning of reality.”

Kalau kamu bermimpi dan berusaha tapi belum berhasil – ask u’re leader… apa usahaku sudah benar??? Ku siap selalu jadi kerincingan bagi siapapun… izinkan aku share bola – bola ide yang ada dikepalaku dengan banyak orang.
Kesuksesanku adalah jika aku bisa melihat orang lain ikut sukses….Selamat datang buat semua partner baruku …. poke me.. pingg me everyday….. every second… aku ada dan berdiri disini karena kalian semua … All my GREAT TEAM

(Febrina Henriyanto)

Hore saya dapat 1 member setelah 8 bulan saya berusaha :D

Hehehe...
maaf ya kalo yang lain ga pernah ditulis tapi entah kenapa aku mau cerita tentang amel ini :)yang lain menyusul :)
Aku mendapatkan dia ini lewat online :D
Lupa aku :) aku yang ngerekrut atau mbak neneng ya :D
amel masuk tanggal 28-07-09 berarti udah 8 bulan lebih join Oriflame :)
Dia masih kuliah loh.. aku kurang tau umurnya
baru bulan ini dia merekrut 1 orang :D horeee.. pecah telor juga ya akhirnya?

Wah2 kenapa sih ngerekrut 1 aja heboh , iya emang jumlahnya emang cuma 1 tapi amel ini berhasil mengalahkan kemalasan dan keraguannya selama inibayangin selama 8 bulan dia tetap menjalankan Oriflame lohdan di mata saya usahanya bernilai besar
selalu kesulitan dalam merekrut :D (siapa sih yang engga)
jauh dari upline selalu datang sendirian ke acara dretro cirebonagak ribet dalam proses pengiriman.
Kalo mau internetan harus ke warnet.Duit terbatas, buat pulsa aja kayanya mikir gitu loh...dan masih kuliah pula..jadi ya kurang mata duitan seperti kita2 :D
Awal2 amel selalu ngeluhhh ajaa.. xixix maaf ya mel :D
Bilangnya "amel pusing... :D" "Bingung" ... yah yang beraura negatif lah
Tapi entah kenapa 1 bulan ini sepertinya auranya berbeda :)
Pernah dia sms bunyinya gini:"iya mbak amel menyadari bahwa amel banyak alasan, mulai sekarang amel ga mau banyak alasan lagi, mau action aja"
waktu aku baca sms itu sih aku biasa2 ajah, seneng engga , sedih engga ...
Yaa.. lempeng ajah gitu lohkarena buatku itu semangat dan niat tercermin di dalam AR taelahhh...ya intinya ada rekrutan dan order minimal 75 BPJadi sat itu dalam hatiku cuma ngomong "Ok lihat aja ntar :D"
Kemaren ada sms dari tante lucia , managernya amel, bilang mau aktifin web replika donlennnya amel aku sih g agitu ngeh waktu ituw... lagi ribet dan cuma bilang he ehtapi besoknya lagi amel sms dirikuwdan bilang mau aktifkan web replika
saat itu baru aku sadar .. ini downline pertamanya amel setelah gabung 8 bulan di DBCnhoreeeee.... aku tanya2 gimana mel dapatnya?
dia bilang gini dan menurutku ini cara yang cerdas loh :D
aku ikut banyak page mbak terus aku add2 semua orang :)
aku juga lagi bikin blog nih mbak mau jalan di milis titikkkk....
No more lagi iAllah "Pusing..." " Bingung.." "Duhhh..."dan keluhan2 lainnya :)
Kalo pengalamanku ya jengs :)
Ketika kita berhenti mengeluh Maka kemudahan akan datang ke kita :)
Selamat sekali lagi buat amel :)
It's not the number dear ( dapetnya emang cuma 1 donlen)It's about "Mengalahkan diri sendiri" :)
Ini kemenangan Amel yang pertama ya ...Semoga akan ada banyak kemenangan2 berikutnya :)
Buat yang lain..jangan kalah sama amel :)
Kalahkan diri sendiri Itu yang paling susah
iAllah kalo bisa mengalahkan diri sendirirekrut mah soal kecilll
Order apalagi.. tinggal merem :D

-Archita D Logiana-

2 komentar:

  1. aku mampir... Semoga makin sukses dengan bisnis oriflamenya yah.. :)

    BalasHapus
  2. hai mba.. makasih, ikutan bisnisnya yuk ;)

    BalasHapus

Silahkan berkomentsr disini