Rabu, 14 April 2010

Pengalaman Berharga niy... Semoga Bisa Diambil Hikmahnya

Pagi itu, saat perjalanan menuju kekantor tanpa sadar helmku jatuh terbang kebawa angin.. padahal helm udah kuat aku kaitkan. Tapi ga tau kenapa tiba-tiba bisa terbang dan parahnya aku baru sadar pas udah lumayan jauh jatuhnya..(hehehe.. maklum aja dey mata masih pengen di ajak bobo) Jadi keburu males untuk ngambilnya.
Pikirku mending beli aja deh daripada balik lagi ngambil helm yang jatuh, lagi pula saat itu jalanannya lagi rame banget. Aku inget ga jauh di depan ada yang jual helm. Pas sampe ke tempat penjual helm aku langsung berhenti dan membeli, tapi yang bikin aku kaget adalah si penjual helm itu cacat. Dia memakai tongkat.
Aku merasa kasihan tapi juga merasa bangga sama si penjual helm. Dia tidak menerima keadaannya yang cacat untuk terus bisa berusaha mencari nafkah.. Dan saat itu pula aku tersadar, ternyata aku sudah menjadi rejekinya dipagi hari lewat helmku yang jatuh itu..
Dalam hati aku berkata “ini memang rejekimu di padi hari bang, dan ku doakan semoga usahamu lancar”. Kalo udah rejeki emang ga kemana2 :)
Dan aku juga punya pengalaman lain.
Beberapa bulan yang lalu, aku sempat berjalan2 ke Pacific Place bersama suami dan adikku. Kita sengaja kesana untuk mampir ke showroom NIKE karena suami dan adikku ingin mencari sepatu. Disana aku ingin membeli celana training yang memang menurutku bagus tapi harganya juga bagus kalo hanya untuk celana training, yang bikin mahalkan loganya yah. Hihihiihi..
Jadilah aku mikir lagi untuk membeli (mending nyari di tanah abang aja dey mur-mer hihihihi.. (ngirit.com) dan kebetulan suami dan adikku juga ga dapet sepatu yang mereka inginkan.
Tapi ternyata tanpa disangka-sangka kemarin aku mendapatkan training yang aku inginkan tanpa harus membayar alias GRATIS… hehehe..
Alhamdulillah.. dapet rejeki nihh, dan pikiranku langsung teringat sama si penjual helm.
Kenapa sama yang jual helm yah keingetannya hehehe... karena aku sekarang ada di posisi yang sama dengan si penjual helm. Aku mendapatkan rejeki yang aku sendiri udah ga mikirin celana training itu.. hihihiihi
Dari peristiwa itu aku mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga untuk diriku.Rejeki itu sudah di atur sama Allah.. kalo memang udah rejeki kita pasti ga akan kemana-mana. Memang kita ga tau kapan rejeki itu datang. Begitu juga dengan bisnis yang sedang aku bangun ini. Dimana ada kemauan insya allah pasti ada jalan.
Yang penting adalah kita harus terus berusaha, sabar, dan berdoa .Insya Allah.. semua akan indah pada waktunya :)

GO SM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentsr disini